Saturday, May 12, 2012

Led Seven Segment

Jenis Led ini biasanya di pergunakan untuk angka digital bisa berupa Jam Digital, Counter, Parking Lot dan keperluan lainnya.

Led ini biasa disebut dengan Led Seven Segment, yang artinya ada 7 baris led yang membentuk mirip dengan angka delapan, dimana bentuk tersebut dapat menampilkan angka dari 1 ~ 9 atau 0. Satu blok seven segment bisa disebut juga dengan satu Digit, jika ada blok 4 seven segment disebut juga dengan 4 Digit, begitu seterusnya. Jika anda perhatikan sebenarnya bentuk susunan led seven segment sama dengan tampilan pada calculator.

Led jenis seven segment ini banyak digunakan untuk keperluan display counter (menghitung) angka saja, tidak dapat membentuk atau menampilkan huruf. Cara kerja led seven segment ini di kontrol oleh perangkat elektronik (electronic) yang dapat di program, bisa juga dihubungkan dengan PC atau sensor tergantung dari pengembangan dan kebutuhannya. Led seven segment ini memang beda karena bentuknya dapat diperbesar dan bisa mengikuti ukuran yang di inginkan.

Sedangkan jenis led seven segment itu banyak jenisnya ada yang sudah jadi dari pabrikasi atau memang khusus dibuat sendiri dengan menggunakan led super bright.

No comments:

Post a Comment