Tuesday, November 01, 2011

Patromak vs lampu LED

Siapa yang tidak butuh dengan penerangan, apalagi para pedagang malam hari seperti pedagang nasi goreng, pedagang bakmi, tukang sate, tukang soto, tukang ayam goreng, roti bakar semua membutuhkan penerangan yang bisa menerangi dagangannya sampai dini hari. Biasanya mereka menggunakan patromak yang berbahan bakar minyak, untuk menerangi gerobak. Kalau dilihat dari ongkos penerangan mereka perlu membeli bahan bakar minyak untuk patromak tersebut setiap hari mungkin juga bisa sebulan.

Sebenarnya ada cara hemat untuk mengakali penerangan tersebut, yaitu menggunakan lampu LED. Patromak vs lampu led pasti lebih hemat pakai lampu led. Hanya harus keluarkan kocek diawal dulu membeli battery accu sebagai tegangan supply nya. Kelebihan dari lampu led hanya dengan menggunkan accu bisa hemat sebulan lebih, kalau accu habis tinggal charge ulang beres. Penerangan juga cukup terang, bahkan jika anda kreatif lampu led bisa anda perbanyak dan hanya menggunakan satu unit accu saja.

Agar led bisa memancarkan sinar terang gunakan led jenis luxeon, jangan menggunakan jenis lampu led biasa. Jenis luexeon ini dapat memancarkan cahaya sama dengan lampu TL biasa. Kalau ada ahli dibidang electronics anda dapat merakit sendiri lampu led tersebut. So.. Pilih mana? Mau hemat atau pilih cara lama? Anda bisa berkeliling jualan tanpa kehabisan penerangan.

No comments:

Post a Comment